Sunday, February 12, 2012

[NEWS] Windows Phone Marketplace Kini Buka di Indonesia dan Empat Negara Lain


Microsoft telah melebarkan jangkuan Windows Phone Marketplace ke lima negara tambahan, sebelum peluncuran Nokia Lumia pada tanggal 17 Februari yang akan datang. Kelima negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina dan Argentina. Bulan lalu, Microsoft menambahkan enam negara ke App Hub agar para pengembang aplikasi dapat mendaftarkan aplikasi mereka untuk didistribusikan di negara-negara tersebut.


Di antara enam negara yang diperkenalkan ke App Hub, Cina menjadi negara satu-satunya yang tidak termasuk dalam ekspansi ini namun para pengembang tetap diperkenankan untuk mendaftarkan aplikasi mereka. Apa yang menghambat penambahan Cina ke dalam daftar Marketplace masih belum diketahui namun dapat diperkirakan bahwa Microsoft masih menangani keperluan legalitas agar dapat mendistribusikan aplikasi pengembang ke konsumen Cina.
Bagi pemilik Windows Phone yang berada di lima negara tersebut, diwajibkan untuk memperbarui perangkat Windows Phone mereka ke Windows Phone 7.5 agar dapat menggunakan Marketplace. Yang masih menjalankan versi terdahulu diminta agar segera memperbaruinya. Instruksi tersedia di halaman ini.
Sebelumnya, para pemilik Windows Phone di lima negara ini harus mendaftarkan telepon mereka ke Marketplace milik negara lain. Bagi mereka yang telah melakukan ini, saat ini masih belum jelas apa yang akan terjadi dengan aplikasi yang telah mereka unduh.
Sementara ini juga masih dipertanyakan apakah akun Live yang telah terdaftar pada Marketplace negara asing dapat dialihkan ke negara lain sesuai dengan lokasi pemilik perangkat Windows Phone.
Pertanyaan yang yang belum terjawab adalah apakah Marketplace Indonesia akan memperbolehkan distribusi aplikasi berbayar pada hari ini juga bersama dengan aplikasi gratis atau harus menunggu pengumuman selanjutnya. Metode pembayaran yang diterima juga masih belum diumumkan.
Mereka yang berpartisipasi pada acara Nokia developer day di Bandung akan dapat langsung mendaftarkan aplikasi mereka ke Marketplace dan siap untuk digunakan sebelum peluncuran Lumia. Ini juga akan menjadi saat yang tepat untuk mencari tahu apakah semua pertanyaan di atas akan dapat terjawab oleh para perwakilan Microsoft dan Nokia yang hadir

No comments:

Post a Comment