Tuesday, June 5, 2012

Tutorial Men-JailBreak/Meng-Unlock Nokia Lumia 710 tanpa menggunakan Linux dan tanpa menghapus KEY Windows Live ID

Sumber:

Peringkas & Penerjemah: 9h05tm4n dari KASKUS http://livebeta.kaskus.co.id/profile/1953487

sumber asli 


HH harus sudah mempunyai qualcomm bootloader.
Cara mengeceknya HH sudah punya qualcomm bootloader atau belum punya sangat gampang. Cara nya:
1. Matikan HH
2. Pencet dan tahan tombol volume atas lalu sambungkan ke USB laptop/PC agan dan akan ada vibrate sedikit kemudian agan boleh tidak memencet tombol volume up lagi dan lihat kalau ada tulisan agan harus format, JANGAN DIFORMAT KARENA AKAN MENYEBABKAN NOKIA LUMIA 710 AGAN NGEBRICK!!! 


Kalau ada peringatan seperti itu agan tidak perlu flash pakai Nokia Care Suite lagi, tinggal ke step 6 dan download custom ROM dari link dibawah dan flash pakai NSS PRO.
(Kalau agan sudah mencoba berulang kali maka windows tidak akan menginstall driver lagi, maka cara melihatnya dengan klik start --> device and printer --> scroll ke bawah, disitu bakal ketahuan device agan memakai Nokia DLOAD atau sudah qualcomm bootloader, kalo disitu tulisannya Nokia DLOAD berarti punya agan memakai Nokia DLOAD tapi kalau disitu banyak tulisan macam-macam berarti agan sudah memakai Qualcomm)KALAU SUDAH MEMAKAI QUALCOMM BOOTLOADER LANGSUNG KE STEP 6!!!

Berikut cara-cara kalau ingin men-jailbreak Nokia Lumia 710:
Step 1: Download Nokia Care Suite 5.0 dari http://www.seidea.com/2011/12/03/nok...11-48-3-62879/ selesai download silahkan install di laptop/PC agan. 

Step 2: Download file firmware dari link ini, firmware ini adalah firmware yang sudah include qualcomm bootloaderhttp://narod.ru/disk/45935058001.2aa...M-803.rar.html

Step 3: Download firmware dari link diatas, ekstrak dan letakkan file firmware ke “C:\ProgramData\Nokia\Packages\Products\RM-803\” (Buat folder jika belum ada) ane mencobanya di Windows 7 ya.
kalau C:\ProgramData\Nokia\Packages\Products tidak kelihatan agan tinggal "show hidden files" di laptop/PC agan.

Step 4: Buka C:\Program Files (x86)\Nokia\Nokia Care Suite\Drivers (untuk Windows 64-bit) dan C:\Program Files\Nokia\Nokia Care Suite\Drivers (untuk Windows 32-bit), disitu ada "WinUSB Drivers x64.msi" (untuk Windows 64-bit) dan "WinUSB Drivers x86.msi" (untuk Windows 32-bit) install itu.

Step 5: Lakukan Flash Firmware ke Nokia Lumia 710 agan, cara nya:
Jangan sambungkan kabel USB dari HH ke laptop/PC, dan matikan HH
Buka Nokia Care Suite dan pilih Product Support Tool For Store 5.0. (Kalau di cari programnya tidak ada kayak di laptop ane (sepertinya bug), bisa di buka manual dengan cara buka C:\Program Files\Nokia\Nokia Care Suite\Product Support Tool For Store 5.0\ProductSupportToolForStore.exe (untuk Windows 32-bit) dan C:\Program Files (x86)\Nokia\Nokia Care Suite\Product Support Tool For Store 5.0\ProductSupportToolForStore.exe (untuk Windows 64-bit))
Pilih “No connection” dari dropdown-menu di pilihan “Connection” dan centang pilihan "Automatic product selection"
Dari menu “File”, pilih “Open Product”.
Cari devicemu. (pilih 710, RM-803) dan klik Open.
Pilih menu Programming > Recovery.
Klik “Update List” dan pilih firmware. Secara otomatis akan terdeteksi kalau kita menaruh firmware di folder yang tepat.
Centang ‘update automatically’ dan ‘USB dead phone flashing’ dan klik ‘Start’.
Akan muncul peringatan kalau aplikasi telah kehilangan koneksi dengan HH. Nah, disini agan pencet tombol volume up di HH (HH dalam keadaan mati) lalu colokkan USB sampai ada sedikit getar, kemudian lepas pencetan agan.
Kemudian secepatnya klik “Retry” di aplikasi Nokia Care Suite, agan akan melihat kalau proses flashing sedang berjalan. 
Tunggu saja sampai selesai dan agan bisa mencabut kabel USB agan, kalau tidak bisa nyala coba cabut baterai, pasang lagi, dan coba nyalakan lagi pasti bisa. 
Saat pertama nyala, bahasa default adalah bahasa Rusia, untuk mengganti nya pilih tombol yang kanan lalu pilih English, setelah selesai men-setup nya dan masih ada beberapa bagian yang berbahasa Rusia, ke Setting --> region+language, ganti semua ke United States.
Step 6: Kalau sudah berhasil menjalankan step diatas, agan tinggal download custom ROM punya si lucifer di xda developer yang rainbowmod versi 1.3, bisa di download dari link ini http://forum.xda-developers.com/show....php?t=1654415

Step 7: Selesai step-step diatas agan tinggal flash custom ROM memakai Nokia Lumia 710 Downloader, bisa di download di http://forum.xda-developers.com/show....php?t=1665821 . Ane pake ini soalnya KEY kita gak bakal ke hapus, jadi langsung bisa login account Windows Live ID tanpa minta activation key. Cara menggunakan Nokia Lumia 710 Downloader:
Masuk ke OSBL mode, caranya pencet tombol volume up di HH (HH dalam keadaan mati) lalu colokkan USB sampai ada sedikit getar, kemudian lepas pencetan agan. KALAU ADA TULISAN AGAN HARUS MEMFORMAT HH AGAN DI WINDOWS KLIK CANCEL!!! KALAU TIDAK HH AGAN AKAN BRICK A.K.A GAK BISA NYALA LAGI!!!
Buka program yang di download tadi dan jalankan sebagai administrator.
1. Klik tombol "Download ROM to Nokia Lumia 710 without DSP&USP;"
2. Pilih file ROM agan, "os-new.nb". Klik open.
3. Biarkan proses flashing berjalan.
4. Setelah selesai HH akan mati.
5. Coba nyalakan HH, kalau tidak bisa nyala, coba cabut baterai, pasang lagi, dan coba nyalakan lagi pasti bisa. 
6. Selamat!!! HH agan sudah full unlock dan terpasang custom ROM!


Selesai semua cara diatas Nokia Lumia 710 agan sudah full unlock. Kalau tidak ingin repot meng-install app dari luar agan tinggal download app freedom marketplace langsung dari IE9 di Nokia Lumia 710 dengan link ini http://wp7ave.bplaced.net/website/en/download.html
Karena kalau agan download app WP7 yang formatnya .xap dari luar, agan harus meng-install WP sdk dl dan itu butuh koneksi yang cepat dan stabil karena kita diharuskan meng-install nya online dan size nya sekitar 500 MB.


sumber

10 comments:

  1. di step 6 ..setelah kedua (part 1 & part 2)custom rom nya d download di apain lgi gan ....
    maaf nubi blom tau apa apa tntng lumia 710 ane..

    mohon pnjlsanya gan..

    ReplyDelete
  2. gan mau nanya nih .. kok di PC ane pada saat klik start mau flashing muncul text box "object reference not set to an instance" tuh knpa gan?? mahon pnjelasanya..

    ReplyDelete
  3. bisa utk lumia 800 gak?

    ReplyDelete
  4. kalau mau di balikin lagi ke originalnya gimana caranya boss

    ReplyDelete
  5. Bagi rekan2 yang belum jelas mengenai jailbreak lumia 710, bisa menghubungi email saya dibawah ini. INSYAALLAH sebisanya akan saya bantu.Dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada blog Erl Langga .

    Ini email saya : kristiawanjaya@live.com
    kristiawanwibowo @gmail.com
    Dwidevijaya@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan numpang tanya ya,lumia 710 ane kalo mau login windows live id harus minta code activation terus,gimana ya caranya supaya bisa login windows live id

      Delete
  6. Gan, custom rom lumia 800 yang udah ada qualcomm bootloader ada ga yahh?
    Bantuin ane gan ;)

    ReplyDelete
  7. Mantap Gan,, Makasih banyak infonya..

    ReplyDelete
  8. KALAU ADA TULISAN AGAN HARUS MEMFORMAT HH AGAN DI WINDOWS KLIK CANCEL!!! KALAU TIDAK HH AGAN AKAN BRICK A.K.A GAK BISA NYALA LAGI!!!

    Gimana kalau terformat gan,,tolongggggggggggggggggggggggg

    ReplyDelete